Be strong dude,life would be better !!!

by - March 01, 2012
hmmm..gw mau nulis tentang dua anak jalanan yg beberapa hari ini maen disini..tp mungkin buat sebagian orang yg sering nyasar ke blog ini bakal bosen,karena konten2 di dlm blog ini ga jauh2 dari sharing2 penderitaan,motivasi2 sok bijak yg ga jelas,atau penekanan tentang pentingnya bersyukur sama Tuhan,dll..tp whatever,mau gimana juga ini blog gw..jadi suka2 gw nyet..wkwkwk..ga sih,gw cm mencoba melihat hal2 yg kadang luput dari pandangan orang lain,dan menjadikannya pelajaran buat gw pribadi dan kemudian gw tulis sebisanya,dengan cara dan bahasa gw..dan dengan harapan suatu saat anak atau cucu gw bisa baca blog gw..jadi mereka bisa tau manusia macam apa dlu kakeknyaa..tau baik dan buruknya,dan mereka bsa mengambil pelajaran dari hidup gw..hahahahahaha

ok back to topic..jadi dari kemaren ada 2 anak kecil,kakak adek,maen disini terus,bahkan tidur juga disini..seperti anak jalanan pada umumnya,tampilannya kucel,dekil,dll..

disamping miris dan kasian,gw kadang bangga sama mereka..ga ada tanda2 mereka merasa menderita atau terbebani dengan kondisi mereka yg kaya gitu..sll ketawa,senyum,dan bahagia..ntah mungkin karena mereka masih kecil atau apa..tp yg ada difikiran gw adalah bahwasanya Tuhan begitu adil,dia menciptakan kebahagiaan untuk siapa saja,untuk smua makhluknya tanpa terkecuali..

Photobucket

sepintas gw mikir,gmn klo gw jadi mereka,menjalani hidup seakan tanpa harapan,tanpa cita2,padahal anak2 pada umumnya diumur segitu hidupnya penuh dengan cita2 dan harapan,ntar klo udah gede mau jadi ini,mau jadi itu,mau begini,mau begitu dan blablabla..tapi mereka?? sepertinya membiarkan begitu saja hidupnya dibawa arus takdir yg begitu terjal..ntah mau kmn..

ntah sampai kapan mereka akan menjalani hari2 yg begitu keras dan menyakitkan..ntah kapan takdir akan sedikit berpihak kepada mereka..

bahkan,mereka ga mencoba mencari kambing hitam atas kondisi mereka..ga seperti yg biasa orang2 kaya gw lakuin,susah dikit,nyalahin Tuhan,sengsara dikit,nyalahin orang lain,dll..mungkin mereka hanya sedikit bertanya : sebenarnya,dosa siapa yg sedang mereka tanggung?? akibat kesalahan siapa yg sedang mereka tebus??

dan gw juga jadi inget dulu dipelajaran PPKN gw diajarin Undang-undang 45 pasal 34 yg bunyinya “Fakir miskin dan Anak terlantar dipelihara oleh Negara”. trs gw inget lagi pasal 1 ayat 7 UU No. 4 tahun 1979 tentang kesejahteraan anak,Di sana disebutin klo anak terlantar adalah “anak yang karena suatu sebab orang tuanya melalaikan kewajibannya sehingga kebutuhan anak tidak dapat terpenuhi dengan wajar baik secara ruhani, jasmani maupun sosial”. trs di pasal 4 ayat 1 disebutin juga “anak yang tidak mempunyai orang tua berhak memperoleh asuhan negara atau orang atau badan” . begitu juga pasal 5 ayat 1 nyebutin “anak yang tidak mampu berhak memperoleh bantuan agar dalam lingkungan keluarganya dapat tumbuh dan berkembang secara wajar”.

ntahlahh..be strong dude,life would be better..:toast

Photobucket

You May Also Like

0 comments